Headlines News :
Home » » Arab Israel Turun ke Jalan Peringati Pendudukan Israel

Arab Israel Turun ke Jalan Peringati Pendudukan Israel

Written By T Noval Ariandi on Minggu, 10 Juni 2012 | 08.04

TEL AVIV - Ribuan warga Arab dan Yahudi di Israel, turun ke jalaan untuk memperingati 45 tahun Perang Enam hari yang memulai pendudukan Israel pada 1967 lalu. Mereka memenuhi kota-kota besar di Israel.

Menurut laporan media Haaretz, sekira 1.000 orang mulai berjalan dari Rabin Square dalam peringatan ini. Beberapa dari mereka membawa spanduk besar yang menuntut pendudukan Israel dihentikan.

"Tidak ada keadilan sosial tanpa ada berakhirnya aksi pendudukan," tulis seorang warga yang turut serta dalam peringatan ini, seperti dikutip Hareetz, Minggu (10/6/2012).

Sebelumnya peringatan serupa juga dilakukan oleh warga Palestina untuk mengenang kembali pertempuran pada Juni 1967 itu. Mereka memanfaatkan peringatan ini untuk melakukan protes pembangunan pemukim Yahudi di wilayah Tepi Barat.

Sekira 300 warga Palestina melemparkan batu ke arah konstruksi pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Insiden ini dilangsungkan di Desa Beit Nuba dan ditargetkan kepada pihak prajurit Israel.

Beberpa saksi mengatakan, beberapa warga Palestina menderita luka ringan setelah peluru karet dan gas airmata ditembakan oleh pasukan Israel. Sementara seorang prajurit Israel dilaporkan terluka dalam kejadian ini.[]
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Internasional

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. NewsKu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger