Headlines News :
Home » » Perakit Senpi Cipacing Belajar dari Internet

Perakit Senpi Cipacing Belajar dari Internet

Written By T Noval Ariandi on Jumat, 08 Juni 2012 | 05.02

JAKARTA, KOMPAS.com — Teten, salah satu tersangka perakit senjata api di Cipacing, Sumedang, Jawa Barat, memang memiliki keahlian merakit senapan angin. Dia belajar dari internet untuk mencontoh cara memodifikasi senapan angin menjadi senjata api.
Demikian diungkapkan Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Jumat (8/6/2012) di Mapolda Metro Jaya. "Awalnya, di Cipacing ini memang industri rumahan untuk merakit senjata angin. Namun, pelaku memodifikasinya menjadi senjata api," ujar Herry.
Saat menggerebek rumah Teten di Cipacing, polisi menyita dua unit CPU untuk menyimpan data soal persenjataan api dan juga beberapa kertas panduan untuk merakit senjata api. "Dia belajar dari internet cara untuk merakit senjata api," kata Herry.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Toni Harmanto mengatakan, komplotan ini menjalankan bisnis ilegalnya sudah sejak lama sehingga kawasan Cipacing pun menjadi tempat yang dikenal untuk membeli senjata api rakitan.
Sejauh ini, komplotan Teten yang dibantu Doni Buntung selaku penerima pesanan dan empat orang lainnya yang buron sudah menjual senpi rakitan kepada beberapa kelompok perampok toko emas, minimarket, rumah kosong, dan pencuri kendaraan bermotor di berbagai daerah.
Dua pelaku, yakni Doni dan Teten, akhirnya ditembak hingga tewas oleh polisi setelah keduanya berusaha melarikan diri sambil meletuskan tembakan ke arah petugas kepolisian yang memburunya di Tol Cikampek pada Jumat (8/6/2012) dini hari.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com
Share this article :

2 komentar:

T Noval Ariandi mengatakan...

Sang Keunuk Piget Gerakan Baro nyan.....
Sebenar jih Awak Tanyoe Meudeh Di wajibkan Meureno Piget Beude...
nyak Jeut Ke Peuraket Beude....
nyoe lage nyoe sabe, pane na teuman suah bloe Beude Bak Amerika ngon Rusia Sabe...

DistroSniperPare mengatakan...

bahaya tuh Gan... sayang ilmu nya di salah gunakan...
Jual Senapan Angin Gejluk Dual Power PCP

Posting Komentar

Internasional

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. NewsKu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger