Headlines News :
Home » » Mobil yang Ditumpangi Dubes Inggris Diserang Roket

Mobil yang Ditumpangi Dubes Inggris Diserang Roket

Written By T Noval Ariandi on Selasa, 12 Juni 2012 | 03.09

BENGHAZI - Sebuah mobil yang membawa Duta Besar Inggris untuk Libya diterjang roket di Benghazi, Libya. Serangan ini terjadi setelah beberapa hari lalu sebuah bom dilaporkan meledak di luar Gedung Konsulat Amerika Serikat (AS) di Benghazi.

Dua orang pengawal dilaporkan terluka dalam insiden itu. Menurut sumber dari pihak Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, dubes merekea dikabarkan berada dalam kondisi selamat tanpa mengalami cedera apapun.

"Sebuah konvoi yang membawa Duta Besar Inggris untuk Libya mengalami insiden serius di Benghazi. Dua pengawal terluka dalam serangan itu. Namun, semua staf lainnya berada dalam kondisi aman tanpa cedera. Saat ini Inggris bekerja sama dengan Libya akan menyelidiki insiden ini," ujar Kementerian Luar Negeri Inggris yang dikutip Associated Press Selasa, (12/6/2012).

Seorang komandan milisi di Benghazi yang juga merupakan bagian dari pasukan keamanan Kota Benghazi, Al-Senoussi al-Tarhouni, mengatakan, insiden itu terjadi tidak lama setelah konvoi meninggalkan gedung konsulat Inggris. Al-Tarhouni pun memperkuat pernyataan Kementerian Luar Negeri Inggris dengan mengatakan bahwa sang dubes berada dalam kondisi selamat dan tidak mengalami cedera akibat insiden tersebut.

"Seorang supir dan pengawal yang berada di mobil terpisah dengan duta besar, terluka dalam insiden itu," ujar Al-Tarhouni.

Kendati demikian, terdapat perbedaan informasi terkait hal ini. Media milik pemerintah Libya mengatakan, satu dari dua korban luka dalam insiden penyerangan tersebut adalah si dubes itu.

Meski belum diketahui dalang dibalik penyerangan terhadap konvoi Duta Besar Inggris ini, kuat dugaan serangan dilakukan oleh kelompok Jihad Libya atau pun kelompok militan Muslim.

"Ya kami memang memiliki kelompok Jihad, ya kami memang memiliki kelompok Muslim ekstrimis yang ingin menerapkan Hukum Syariah Islam namun kami tidak memiliki AL Qaeda disini," tegas salah seorang anggota kelompok militan, Abdel Basit Haroun.

Sementara itu, sebelum insiden penyerangan ini terjadi muncul pernyataan dari kelompok Jihad Libya yang mengatakan, bertanggung jawab atas pengeboman di Gedung Konsulat Amerika Serikat (AS) pekan lalu. Serangan ini disinyalir merupakan reaksi atas operasi pesawat pengebom AS di Libya.[]

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Internasional

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. NewsKu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger