Headlines News :
Home » » Mental Sering Jadi Kelemahan dalam Berbisnis

Mental Sering Jadi Kelemahan dalam Berbisnis

Written By T Noval Ariandi on Minggu, 10 Juni 2012 | 08.34

VIVAnews - Kalangan industri merespons negatif kenaikan harga gas di pasaran. Sementara itu, PT Perusahaan Gas Negara Tbk membantah mengambil untung dari kenaikan itu, semata hanya merespons naiknya biaya operasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, meminta agar PGN dan pengusaha maupun kalangan industri duduk bersama untuk membahas permasalahan itu.

"Saya sudah minta untuk duduk sama-sama antara PGN dan pengusaha. Karena memang selama ini, gas itu harganya US$2 per juta British thermal unit (MMBTU), tapi sekarang PGN beli sudah di atas US$5 per MMBTU. Tapi, tidak boleh harga gas itu mematikan industri, karena industri adalah lapangan kerja," kata Hatta di Hotel Gran Melia, Jakarta, Sabtu 9 Juni 2012.
Menurut dia, pertemuan antara PGN dan pengusaha penting untuk mendapatkan solusi mengenai kenaikan harga gas.
"Saya minta untuk dibahas supaya ada win-win solution. Diupayakan supaya industri tidak tutup, tapi industri juga harus memahami harga gas tidak mungkin dipertahankan, karena belinya sudah tinggi. Namun, tidak juga sekaligus harus gradual kenaikannya," ujar Hatta.

Antisipasi inflasi karena kenaikan itu? "Kalau gas naik, tentu ada dampaknya ke inflasi. Tentu ini harus kami manage dengan baik," tuturnya.[]
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Internasional

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. NewsKu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger