Headlines News :
Home » » Indonesia Belum Peroleh Dana 500 Juta Dolar

Indonesia Belum Peroleh Dana 500 Juta Dolar

Written By T Noval Ariandi on Minggu, 10 Juni 2012 | 02.32

PERTEMUAN BIDANG KESEHATAN: Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan (kedua kanan) dan Plt Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti (kanan) berbincang dengan perwakilan WHO ketika menghadiri pertemuan konsultasi bidang kesehatan di Jimbaran, Bali, Jumat (8/6). Kegiatan dua hari itu untuk membangun komunikasi multisektoral tentang berbagai hal terkait kesehatan masyarakat. ( ant )
Jimbaran ( Berita ) : Indonesia belum mendapatkan dana pengelolaan kesehatan lingkungan dari badan kesehatan dunia (WHO) sebesar 500 juta dolar AS.
“Anggaran dari kerja sama pengelolaan kesehatan lingkungan itu tidak sedikit, yakni mencapai 500 juta dolar AS,” kata Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di sela-sela acara konsultasi untuk berbagi informasi multisektoral dalam pengelolaan risiko kesehatan masyarakat yang dilaksanakan WHO, di Jimbaran, Bali, Jumat [08/06].
Dia menilai, namun sayang negara ini tidak dapat menangkap peluang itu dengan cerdas sehingga dana tersebut selalu  disalurkan ke negara tetangga ASEAN lainnya, seperti Kamboja dan Singapura. “Kita belum dapat karena tidak terlalu cerdas, padahal penduduk Indonesia sangatlah banyak,” ujar Menhut.
Zulkifli mengatakan, sektor kehutanan sangat menentukan di bidang kesehatan, bayangkan jika hutan dan habibat satwa rusak.
Apabila hutannya rusak maka airnyapun akan tercemar, gambutnya rusak pernafasan terganggu, apalagi jika terbakar akibatnya luar bisa.  ”Hulunya kesehatan ada di sektor kehutanan, baru turunannya yang menyebabkan penyakit,” ucapnya. Menurut Zulkifli, hutan menawarkan obat-obatan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.[]

Sumber: http://beritasore.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Internasional

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. NewsKu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger